Search This Blog

Tuesday, August 2, 2011

Teroris Breivik Jalani Operasi Plastik Agar Berwajah Aria

Anders Behring Breivik. AP/Scanpix

TEMPO Interaktif, Oslo - Kepala badan intelijen Norwegia Janne Kristianse percaya bahwa tersangka teroris Anders Breivik melakukan operasi plastik agar terlihat lebih "Aria."

"Anda tidak memiliki wajah Aria sebagai orang Norwegia," katanya dalam sebuah wawancara dengan Sunday Times. "Hitler akan memajangnya di poster. Dia memiliki wajah Aria klasik sempurna. Dia pasti telah melakukan operasi plastik."

Seorang teman Breivik yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan kepada Telegraph bahwa Breivik mengatakan telah menjalani operasi hidung ketika dia berusia 21 tahun.

"Saya ingat kami berada di sebuah pesta dan dia bilang hidung dan dagunya dioperasi oleh seorang ahli bedah plastik di Amerika," kata temannya itu. "Itu agak aneh, tapi ia berkeliaran pada waktu itu dengan sekelompok orang yang terobsesi dengan tubuh mereka."

Sumber Telegraph mengatakan bahwa Breivik membawa peralatan rias ke selnya. Lelaki itu bukan hanya berhias, dia juga memilih kemeja Lacoste merah saat datang ke ruang sidang. Sebelumnya, pejabat melarang dia memakai seragam militer.

Breivik merupakan seorang penganut aliran supremasi warga kulit putih. Dia mengecam kaum muslim dan multikulturalisme dalam manifesto 1.500 halamannya. Dia juga menjadi anggota dari Liga Pertahanan Norwegia, sebuah cabang dari kelompok ultrakanan yang menentang Islam.

ERWIN | TELEGRAPH 


http://www.tempo.co/hg/eropa/2011/08/02/brk,20110802-349620,id.html

No comments:

Post a Comment