Search This Blog

Thursday, August 18, 2011

Lantaran Anggaran akan Disunat, Militer Israel Berang


Rabu, 17/08/2011 21:43 WIB

KNRP - Departemen Urusan Militer Israel melakukan serangan atas Departemen Keuangan Israel setelah departemen tersebut mengusulkan PHK dan pemotongan anggaran yang cukup besar di bidang militer.

Departemen Keuangan telah menyarankan untuk mengurangi personel Angkatan Darat dan pemotongan 570 juta dollar dari anggaran Departemen Urusan Militer untuk pendanaan tahunannya, demikian surat kabar Israel Haaretz melaporkan pada hari Rabu.

"Tindakan Departemen Keuangan selama beberapa minggu terakhir telah membuktikan bahwa mereka tidak tahu apa-apa tentang ekonomi, masyarakat atau keamanan," kata pihak militer dalam sebuah pernyataan seperti dikutip presstv.

"Histeria mereka telah mencoba untuk mempengaruhi wacana publik dari memperdebatkan kebijakan keuangan beberapa tahun terakhir," tambah mereka.

Tanggapan Militer Israel itu mencuat ke permukaan meskipun Knesset (parlemen Israel) baru-baru ini menyetujui alokasi anggaran sekitar 190 juta dollar untuk militer Israel.

Pada bulan Juni, Tel Aviv mengatakan keuntungan dari penjualan senjatanya telah meningkat pada tahun 2010, meskipun terjadi krisis keuangan dunia.

Militer adalah sektor sangat penting di Israel, yang akan menjamin keberadaannya dan ekspansinya atas wilayah pendudukannya di Arab.

Amerika Serikat sendiri menyumbang sejumlah dana setiap tahunnya sebesar 3 miliar dollar AS untuk militer Israel.(milyas/presstv)
 
http://knrp.or.id/berita/aktual/lantaran-anggaran-akan-disunat-militer-israel-berang.htm

No comments:

Post a Comment