Search This Blog

Sunday, July 31, 2011

Militer Israel Akhirnya Hentikan Laju Kapal Prancis Mendekati Laut Gaza

Selasa, 19/07/2011 15:43 WIB | Versi Cetak
 
Setidaknya tiga kapal militer Israel mengepung kapal kecil aktivis Prancis saat mendekati Jalur Gaza untuk mematahkan blokade Israel di wilayah pesisir Palestina tersebut.

"Kapal ini dikelilingi oleh setidaknya tiga kapal Israel dan sejak pukul 09:06 pagi waktu setempat semua komunikasi telah diblokir. Kami tidak bisa berhubungan dengan mereka melalui telepon atau melalui Internet," kata Julien Rivoire, seorang organizer untuk perjalanan pro-Palestina, mengatakan kepada AFP, Selasa ini (19/7).

Lebih dari 300 aktivis dari 22 negara telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam armada Kebebasan II.
Anggota armada mengatakan pemerintah Yunani telah menghalangi konvoi kemanusiaan mereka atas nama rezim Israel.

Yunani baru-baru ini memperluas hubungan mereka dengan Israel, pada saat kedua negara itu sedang mengadakan pembicaraan awal mengenai kesepakatan energi potensial.

Militer Israel menyerang armada Kebebasan pertama di perairan internasional di Laut Mediterania pada 31 Mei 2010 lalu, menewaskan sembilan warga Turki yang berada di atas kapal berbendera Turki Mavi Marmara, dan melukai sekitar 50 aktivis lainnya yang merupakan bagian dari tim di enam konvoi kapal.
Rezim Tel Aviv telah memerintahkan angkatan laut Israel untuk menggunakan semua cara untuk mencegah armada bantuan internasional masuk dan mencapai Jalur Gaza, tetapi penyelenggara Armada Kebebasan Gaza II bersikeras bahwa mereka akan melanjutkan misi bantuan kemanusiaan mereka.(fq/prtv)
 
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/militer-israel-akhirnya-hentikan-laju-kapal-prancis-mendekati-jalur-gaza.htm

No comments:

Post a Comment