Search This Blog

Sunday, July 31, 2011

Mayoritas Israel Tak Puas atas Kinerja Netanyahu

Senin, 25/07/2011 16:49 WIB

KNRP - Sebuah survei baru menunjukkan bahwa mayoritas orang Israel tidak puas dengan kebijakan sosial dan ekonomi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh Lembaga Indeks Perang dan Perdamaian pada akhir Juni itu mengindikasikan bahwa lebih dari 62 persen dari orang Israel percaya bahwa Netanyahu memiliki kinerja buruk atau sangat buruk dalam masalah sosial dan ekonomi, demikian Ha'aretz melaporkan pada hari Ahad kemarin.

Menurut survei tersebut, 80 persen responden juga mengatakan bahwa mereka sangat terganggu atau cukup terganggu oleh situasi sosial ekonomi Israel.

Tujuh puluh satu persen juga mengatakan bahwa mereka terganggu atau sangat terganggu ketika mereka dihadapkan pada situasi politik internasional Israel.

Hasil jajak pendapat terbaru itu mencuat sebagai gelombang protes dan pemogokan yang mendera Israel sejak dua minggu lalu ketika pemerintah mengumumkan kenaikan 32 persen harga perumahan Israel selama periode satu tahun.

Tel Aviv tengah menghadapi tantangan kekurangan dana di sektor sosial dan tenaga kerja sebagai akibat alokasi anggaran yang besar yang dilakukan Netanyahu untuk mengintensifkan serangan militer yang mematikan terhadap bangsa Palestina.(milyas/presstv)

http://knrp.or.id/berita/aktual/mayoritas-israel-tak-puas-atas-kinerja-netanyahu.htm

No comments:

Post a Comment