Search This Blog

Sunday, July 31, 2011

Aktivis AS Siapkan Aksi Massa di Gedung Putih dan PBB Bulan September

Aktivis AS Siapkan Aksi Massa di Gedung Putih dan PBB Bulan September

Kamis, 21/07/2011 22:48 WIB

Organisasi-organisasi pro-Palestina di AS mengajak seluruh rakyat AS berpartisipasi dalam aksi demonstrasi di Washington dan New York untuk mendukung Palestina dalam Sidang Umum PBB bulan September.

"Kami mengundang Anda untuk ikut dalam aksi massa yang akan kami lakukan di depan Gedung Putih pada tanggal 10 September dan di depan gedung PBB di New York pada tanggal 15 September," demikian ajakan yang disebarluaskan kelompok-kelompok pro-Palestina di AS.

Mereka juga mengatakan, "Tujuan dari aksi massa ini adalah, menyatakan penolakan kita terhadap bantuan yang diberikan AS pada Israel untuk menjajah Palestina."

"Uang dollar dari hasil pajak rakyat AS digunakan untuk membantu sebuah penjajahan ilegal dan memalukan di tanah Palestina, untuk membantu pembangunan pemukiman-pemukiman Yahudi ilegal, untuk merampas perkebunan-perkebunan milik rakyat Palestina, membeli senjata dan persenjataan yang digunakan Israel untuk melakukan penyerbuan di malam hari dan untuk melakukan serangan militer," tukas para aktivis pro-Palestina dalam seruannya.

Oleh sebab itu, mereka mengajak seluruh publik AS untuk memprotes pemerintah yang menyalurkan uang rakyat kepada Israel. "Saat ini, uang kalian dikirim ke sebuah belahan dunia dimana anak-anak dan warga sipil tak berdosa dibunuh, dilukai dan dibuat menderita. Uang kalian juga digunakan untuk memperkuat pemerintah Israel agar bisa terus mengabaikan hukum internasional dan melakukan kekejamannya," kata para aktivis itu.

Di akhir seruannya, mereka mengatakan, "Aksi demonstrasi bulan September nanti akan mengatakan pada AS untuk menghentikan dukungan terhadap penjajahan ini dan mendesak AS untuk menegakkan keadilan dan kebebaan bagi rakyat Palestina." (aisyah/imemc)

http://knrp.or.id/berita/aktual/aktivis-as-siapkan-aksi-massa-di-gedung-putih-dan-pbb-bulan-september.htm

No comments:

Post a Comment