Search This Blog

Sunday, August 21, 2011

Aksi Heroik Pemuda Mesir, Panjat Dinding, Robek Bendera Israel

Minggu, 21/08/2011 13:55 WIB

Seorang anak muda Mesir melakukan aksi heroik pada Minggu (21/8) pagi. Ia memanjat ke lantai 15 sebuah gedung dimana terdapat kedutaan besar Israel di Kairo, mencopot bendera Israel yang terpasang di balkon dan menggantinya dengan bendera Mesir.

Ahmad Al-Shahhat, nama pemuda itu, mengatakan bahwa ia berhasil menyelinap sehingga terhindar dari pantauan aparat keamanan Mesir yang berjaga-jaga di sekeliling gedung itu.

Aparat keamanan tak kuasa menghentikan Al-Shahhat ketika pemuda itu sudah memanjat dinding gedung, hingga mencapai balkon kedutaan besar Israel dan mengganti bendera Israel dengan bendera Mesir
Al-Shahhat lalu merobek bendera Israel, membuangnya, dan sejumlah pengunjuk rasa membakar bendera itu ketika jatuh ke tanah.

Ribuan warga Mesir masih melakukan aksi protes di depan kedutaan besar Israel di Kairo dan menuntut pengusiran duta besar Israel. Mereka berunjuk rasa setelah pasukan zionis Israel membunuh lima polisi perbatasa Mesir di Eilat pada Kamis kemarin. Pemerintah Mesir sudah memanggil pulang duta besarnya di Tel Aviv. (aisyah/im)

http://knrp.or.id/berita/aktual/aksi-heroik-pemuda-mesir-panjat-dinding-robek-bendera-israel.htm

No comments:

Post a Comment